SELAMAT HARI AUTISME SEDUNIA 2 APRIL 2024

Hari Autisme Sedunia (World Autism Awareness Day) dirayakan setiap tanggal 2 April setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang autisme, mempromosikan penerimaan dan inklusi bagi individu dengan spektrum autisme, serta untuk mendukung mereka dalam mencapai potensi penuh mereka. beberapa gejala umum yang sering terkait dengan autisme meliputi:

1.Kesulitan dalam berinteraksi sosial: Individu dengan autisme mungkin memiliki kesulitan dalam membentuk dan mempertahankan hubungan sosial.
2.Kesulitan dalam berkomunikasi: Gejala ini bisa termasuk keterlambatan atau ketidakmampuan untuk mengembangkan kemampuan berbicara, kesulitan dalam memahami bahasa non-verbal seperti gerakan tubuh atau ekspresi wajah, dan pengulangan kata atau frasa (ekolalia).
3.Minat yang terbatas dan perilaku repetitif: Individu dengan autisme sering kali tertarik pada minat yang sangat terbatas, kadang-kadang fokus pada objek atau topik tertentu secara intens.
4.Sensitivitas sensorik: Banyak individu dengan autisme mengalami sensitivitas sensorik yang berbeda-beda, seperti hipersensitivitas terhadap suara, cahaya, atau sentuhan, atau mungkin kurang sensitif terhadap sensasi tertentu.
5.Kesulitan dalam mengubah rutinitas atau mengatasi perubahan: Perubahan dalam rutinitas atau lingkungan dapat menyebabkan kecemasan atau stres yang berlebihan bagi individu dengan autisme.
6.Keterlambatan dalam perkembangan bahasa dan keterampilan motorik: Beberapa anak dengan autisme mengalami keterlambatan dalam perkembangan bahasa dan keterampilan motorik halus dan kasar.
Baca dan Simak Postingan Berikut
------------------------------------------------------
RSUD BENDAN KOTA PEKALONGAN
📍 Alamat : Jl. Sriwijaya No. 2 Kota Pekalongan
🌐 Website : rsudbendan.pekalongankota.go.id
-------------------------------------
Sosial Media Kami :
Facebook : Rsud Bendan
Twitter, Instagram, Youtube : @rsudbendan
-------------------------------------
KESEMBUHANMU IBADAHKU
-------------------------------------
Follow👉 @rsudbendan
Follow👉 @rsudbendan
Follow👉 @rsudbendan
-------------------------------------
#rsudbendan #rspekalongan #pekalongan #jawatengah