IN HOUSE TRAINING TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL PAPSMEAR

RSUD Bendan-Rabu,20 Maret 2024 dilaksanakan kegiatan In House Training Teknik Pengambilan Sampel Papsmear dengan peserta Dokter Umum, Bidan dan ATLM RSUD bendan Kota Pekalongan. Kegiatan ini dibuka Langsung oleh Bapak Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan dr.Dwi Heri Wibawa,M.Kes didampingi Jajaran Manajeman, Tim Diklat dan dr.Wedo Tri Hardjanto,Sp.OG Selaku Narasumber serta dr.Sofa Primatir,Sp.PA.
Setalah dibuka acara dilanjutkan Paparan materi tentang Skrining dan pencegahan kanker Serviks disampaikan oleh dr.Wedo Tri Hardjanto,Sp.OG selaku narasumber dilanjutkan diskusi bersama dan Praktik Pengambilan Sampel Papsmear. Tujuan diadakannya In House Traning ini adalah untuk Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi pegawai RSUD Bendan dalam melakukan pengambilan sampel papsmear.
Pap smear adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kanker serviks pada perempuan. Pemeriksaan pap smear dapat mendeteksi adanya sel-sel asing (sel prakanker) pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker. Selain mendeteksi kanker, pap smear juga digunakan untuk mengetahui peradangan atau infeksi pada organ serviks.
Baca dan Simak Postingan Berikut
------------------------------------------------------
RSUD BENDAN KOTA PEKALONGAN
📍 Alamat : Jl. Sriwijaya No. 2 Kota Pekalongan
🌐 Website : rsudbendan.pekalongankota.go.id
-------------------------------------
Sosial Media Kami :
Facebook : Rsud Bendan
Twitter : @rsudbendan
Instagram : @rsudbendan
Youtube : RSUD BENDAN KOTA PEKALONGAN
-------------------------------------
KESEMBUHANMU IBADAHKU
-------------------------------------
Follow👉 @rsudbendan
Follow👉 @rsudbendan
Follow👉 @rsudbendan
-------------------------------------
#rsudbendan #rspekalongan #pekalongan #jawatengah #indonesia